Selasa, 23 Desember 2008

Tuhan..... Benarkah Kau Ada.....?

Tuhan....? ketika aku melihat dengan mata jasadku maka aku tidak yakin bahwa Kau adalah benar-benar ada, karena aku tidak pernah melihatMu, dulu waktu aku kecil sering dibilangin sama orang-orang tua bahwa dunia dan isinya ini ada yang menciptakan,pencipta itu namanya Tuhan, ketika itu saya percaya begitu saja tanpa mempertanyakan tentang keberadaanNya, yang saya dengar ketika itu bahwa Tuhan adalah yang menciptakan langit dan bumi dan semua yang ada didalamnya.Dia punya surga tempat membalas kebaikan orang waktu hidup di dunia Dia juga punya neraka tempat mennyiksa orang-orang yang berbuat jahat ketika hidup didunia. Mataku selalu terdidik untuk mempercayai segala sesuatu yang saya lihat, yang tidak kelihatan susah untuk bisa saya percayai. Tapi disaat aku termenung sendiri dan melihat kenyataan tentang bagaimana kehidupan didunia ini ada, tentang keteraturan sistem tubuh saya bagaimana sistem tubuh ini semuanya berjalan secara otomatis diluar kesadaran saya, dan saya begitu membutuhkan segala keotomatisan tersebut,saya berfikir tidak mungkin merekka bergerak sendiri tanpa ada sistem yang sangat rumit diluar pengetahuan ilmu yang dimiliki oleh manusia, secara reflex mata akan berkedip ketika ada benda asing masuk kedalam mata,dan tanpa sengaja saya mengedipkannya, tanpa sadar saya selalu bernafas untuk mensuplai oksigin pada saat tertidur sekalipun, tanpa saya niatkan jantungku selalu berdenyut untuk memompa darah kedalam tubuhku sehingga dengan teredarnya darah kedalam tubuhku bisa terpenuhi asupan gizi kedalam seluruh anggota badanku. Aku bertanya pada diriku sendiri apakah semua itu berjalan sendiri tanpa ada yang menjalankan tanmpa ada yang mengatur....?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar